Berbagi Cerita

Cerita semua tentang apa yang ada disekitar kita, asal yang bermanfaat!!

Kamis, 19 November 2009

Perjalanan Ke Gunung Sari

Kemarin saya melakukan perjalanan ke Gunung Sari, sebuah desa yang terletak di kecamatan Ulu Belu, dari Kota Pringsewu menempuh pejalanan sekitar 3 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Ini untuk kali pertama saya melakukan perjalanan ke kecamatan Ulu Belu.

Sepanjang perjalanan banyak pemandangan menarik yang dapat saya nikmati. Saya tidak menyangka ternyata kecamatan ini menyimpan potensi alam yang sungguh luar biasa, dan jika dikembangkan berpotensi menambah Pendapatan Asli Daerah kabupaten Tanggamus.

Gunung-gunung yang menjulang dan hamparan Sawah yang luas, memanjakan mata saya. Melihat itu semua timbul hasrat saya untuk mengabadikan moment ini. Dengan kamera HP Hitect yang sangat sederhana saya mulai jeprat jepret layaknya seorang potografer.
Memang hasilnya tidak sebagus karya potografer asli, maklum saja saya tidak mempunyai pengalaman di bidang itu. Tapi itu cukup memuaskan saya, karena saya bisa mengabadikan sebuah pemandangan yang sungguh luar biasa.

Andai pemerintah Kabupaten Tanggamus mau membenahi sarana dan prasarana yang ada, bukan tidak mungkin daerah ini akan menjadi daerah kunjungan wisata di Kabupaten ini. Sarana dan prasarana transportasi adalah yang paling utama, karena dengan sarana jalan yang baik akan memudahkan para wisatawan untuk menjangkau daerah tersebut.
Disamping sarana jalan, penginapan dan rumah makan adalah sarana berikutnya yang harus ada, karena dengan adanya penginapan maka akan mempermudah wisatawan untuk berlibur bersama keluarga.

Selain gunung dan hamparan sawah, Ulu Belu juga menyimpan potensi alam yang berupa sumber air panas dengan aroma belerang yang menyengat. Tapi sayang untuk saat ini belum ada wisatawan yang berkunjung kesana karena kurangnya promosi.

Semoga tulisan ini akan dijadikan bahan referensi untuk pengembangan daerah Kecamatan Ulu Belu menuju daerah tujuan wisata.




3 Komentar:

Pada 28 Desember 2009 pukul 19.11 , Blogger artonis mengatakan...

wahh keren juga tampatnya... jadi pengen kesana.. btw hasil photonya bagus lho... jelas.. hehe...

 
Pada 30 Maret 2010 pukul 16.58 , Blogger Irham Kholili mengatakan...

Thank.... kapan-kapan ayo kita ke Ulu Belu...,,,

 
Pada 8 Oktober 2011 pukul 17.26 , Blogger agung mengatakan...

itu kampung saya

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda