Berbagi Cerita

Cerita semua tentang apa yang ada disekitar kita, asal yang bermanfaat!!

Jumat, 25 Februari 2011

EUI Pringsewu

Setelah sekian lama saya berkecimpung di dunia pendidikan. Sekarang saya banting setir ke dunia marketing. Ada perbedaan mendasar dari kedua dunia tersebut. Mungkin orang bertanya kenapa akhirnya saya memutuskan untuk memutar haluan 180%, tetapi dengan tenang saya menjawab bahwa kenyamananlah alasannya.

Dunia pendidikan adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena disana ada misi untuk mencerdaskan anak bangsa, tetapi bagi saya semua itu bukanlah panggilan jiwa saya, dan saya merasa ada beban moral yang menggelayut dipundak saya jika ternyata saya tidak bisa memberikan yang terbaik pada mereka para murid saya. Saya akan merasa sangat berdosa karena saya tidak bisa memberikan apa yang saya bisa secara maksimal kepada mereka.

Tiga tahun saya mencoba untuk tetap bertahan dan menjalani aktifitas seperti biasa, tapi semakin lama semakin hati ini berontak, ada rasa tidak nyaman yang saya rasakan. Karena saya tidak bisa maksimal, jiwa saya merasa tidak tenang. Apalagi dengan kondisi dunia pendidikan yang sekarang ini, disana sini saya menemukan ketidak sesuaian antara misi dengan kenyataan dilapangan.
Bukan saya merendahkan dunia pendidikan, tetapi karena saya merasa ada yang salah dengan pendidikan kita sekarang ini. Setelah sekian tahun saya bertahan akhirnya saya putuskan untuk mundur.

Kini lembaran dunia baru saya masuki, sekarang saya bekerja di salah satu dealer operator XL yaitu Excel Utama Indonesia (EUI) Pringsewu sebagai supervisor canvasser. Ada harapan baru disini dan ada kecocokan yang saya rasakan disini. Apalagi tatangan yang dihadirkannya.

Dunia marketing bukan hal asing bagi saya, karena dari masih sekolah saya sudah akrab dengan yang namanya pemasaran. Apalagi waktu saya SMK dulu jurusannya adalah Penjualan, jadi secara otomatis Marketing adalah menu wajib disana.
Disamping itu sebelum bergabung di EUI saya pernah aktif di dunia Seluler CDMA yaitu PT. Sampoerna Tekomunikasi (CERIA)., sekitar 2 tahun saya disana walau disambi dengan aktifitas mengajar. Dan sekarang saya telah dengan mantap memutuskan untuk bergabung dengan EUI insyaallah saya akan bekerja dengan sepenuh hati demi kemajuan saya khususnya dan perusahaan pada umumnya.

Kepada rekan-rekan saya yang baru, saya mohon bantuan dan pengarahannya!.

Label:

1 Komentar:

Pada 25 Januari 2012 pukul 20.13 , Anonymous Anonim mengatakan...

Semoga sukses dan berkah dimanapun kaki dan tangan digerakkan..Allah SWT menyertai.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda